Subhanallah

Subhanallah

Sabtu, 09 April 2016

Aku dan Dunia

kala berkabar pada ibu bahwa telah terjadwal tanggal untuk tim ku mewakili jurusan kami untuk mempresentasikan karya tulis di negeri timur sana, seketika ibu, diseberang sana tertawa renyah dan berkata "iya, ibu doakan. pun saat kamu dulu bilang, bahwa kamu mau megelilingi dunia".
aku kaget, iyakah aku punya impian segedhe itu, hahaha
aku seperti asing pada diri sendiri yang sejauh ini puas pada kesederhanaanku,,, pedhe,, :)
merasa merasa tinggal jauh dari orang tua saat sma... kerasa banget semangat mengendurnya...
baru teringat lagi... kenapa... dan kenapa aku memilih sekolah lanjutan jauh dari orang tua...
tekat bulat mau kuliah dtanah jawa yang mendorongku... tapi kian lama, hari-hari yang kulewati kian menenggelamkan tekad itu... kurasa... hingga haluanku berubah dua tahun setelah sekolah lanjutanku tamat.

tak terasa 11 tahun berlalu dari masa itu,,, alhamdulillah beberapa daerah di Indonesia telah terjelajahi, bukan nak bersombong ria, hanya saja... kini aku tengah mengumpulkan keberanian ku untuk kembali bermimpi besar... dengan memanggil kembali memori memori yang terserak,,, dengan bekal doa Ibu, mengumpulkan masa-masa senyum tulusku...

sudah barang tentu perjalanan yang bermanfaat bukanlah semata-mata untuk melihat dan melangkah, tapi perjalanan bermakna yang penuh pembelajaran,,, mentadaburi alam, dimana melihat menjadikan hati bergetar syukur, semakin luruh dalam sujud penghambaan.

ya Rabb,,,, kabulkanlah... kabulkanlah,,, kabulkanlah,,,, aaamiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

diharapkan masukannya, agar lebih baik lagi ^_^,,